Rabu, 12 Desember 2012

6 Minuman Alami Untuk Detoksifikasi

6 Minuman Alami Untuk Detoksifikasi













Mengkonsumsi sayuran segar dan jus buah adalah cara alami untuk detoksifikasi ( membuang racun di dalam tubuh ) . Membiasakan minum air putih setiap pagi juga bermanfaat positif untuk membuang racun tubuh. Inilah 6 minuman kesehatan yang terbuat dari bahan alami dan bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh :
1. Air putih
Minum air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus. Hal ini akan membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan.
2. Air Kelapa
Cairan ini bisa mendetoksifikasi tubuh secara alami. Selain membersihkan saluran pencernaan. Minum air kelapa akan meningkatkan kekebalan tubuh dan bermanfaat menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.
3. Jus labu
Jus labu adalah obat alami yang sangat baik bagi mereka yang menderita masalah pencernaan dan keasaman. “Ini karena sifat basa-nya. Serat dalam sebotol jus labu juga menyembuhkan masalah pencernaan,”
4. Teh hijau
Teh hijau adalah antioksidan alami yang sudah terbukti khasiatnya sejak zaman dahulu. Teh hijau mengandung polifenol yang membantu meregulasi glukosa dalam darah. “Polyphenol menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak, sehingga mencegah mereka memasuki aliran darah,”
5. Jus jeruk
Jus jeruk adalah sumber vitamin C, yang dikenal untuk meningkatkan kekebalan tubuh. “Jeruk kaya flavonoid, antioksidan, yang melindungi sistem kekebalan tubuh manusia dengan bertindak melawan kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit,” .
6. Susu
Susu juga bisa digunakan untuk penawar racun, karena bersifat antidotum dan susu dapat mengendapkan racun-racun yang dikeluarkan melalui feses (tinja).
* Tips : minuman detoksifikasi ini akan lebih baik jika dikonsumsi sebelum sarapan. “Dengan cara seperti ini proses detoksifikasi akan berjalan dengan baik dan Anda bisa merasakan manfaat kesehatannya.,”
(rha/http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8523181)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar